DPRD Kota Kotamobagu Advertisment

Rekrutmen Calon Anggota KPPS Pilkada 2024 Resmi Ditutup

TAJUK KOTAMOBAGU – Rekrutmen calon anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 resmi ditutup.

Hal ini dikatakan Kepala Divisi (Kadiv) Sosdiklih, Parmas dan SDM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu, Hairun Laode, Minggu (29/9/2024).

“Iya, tahapan pendaftarannya berakhir tadi malam pukul 23.59 Wita, Sabtu 28 September 2024,” ujarnya.

Hairun juga mengungkapkan kebutuhan KPPS yang akan bertugas pada hari pemungutan suara total berjumlah 1.197 orang untuk kebutuhan di 171 TPS yang tersebar di 33 desa dan kelurahan se Kota Kotamobagu.

Saat ini pihaknya sudah mengantongi ribuan pendaftar, bahkan secara rinci di sejumlah kecamatan mengalami lonjakan pendaftar karena tingginya minat untuk turut terlibat dalam hajatan Pilkada 2024.

“Data yang kami peroleh hingga jumat kemarin yang mendaftar sudah ada 1.668 calon KPPS. Bagi yang memenuhi syarat, selanjutnya akan mengikuti proses seleksi selanjutnya,” beber Hairun.

Dia juga menegaskan proses rekrutmen KPPS akan berjalan transparan dan terbuka sesuai ketentuan berlaku.

“Kami pastikan proses rekrutmen KPPS ini terbuka dan transparan, agar bisa menghasilkan calon KPPS yang berintegritas dan bertanggungjawab dalam pelaksanaan tugas nanti,” tutupnya.