Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment
Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Tingkatkan Ketahanan Pangan Desa Sonuo, Harsono Puasa Salurkan  230 KG Bibit Jagung Kepada Masyrakat 

TAJUK BOLMUT-Sabtu pagi pukul 09.00 wita tanggal 13 September 2024, di Balai Desa Sonuo telah diadakan pembagian 230 Kilo Gram (KG) bibit jagung  jenis  bisi dua oleh Pemerintah Desa dari program ketahanan pangan kepada 57 Orang yang bersumber dari Dana Desa tahun 2024. Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Kepala Desa Sonuo, Harsono Puasa. 

Masyrakat yang sedang mendengarkan arahan dari kepala desa sonuo Harsono Puasa.

Acara penyerahan bantuan bibit jagung ini berlangsung dengan penuh antusias dari masyarakat, dan setiap orang mendapat bagian sebanyak 4 Kilo Gram (KG).

“Kami berkomitmen untuk mendukung para petani di desa kita khususnya di wilayah Desa Sonuo, Dengan memberikan bantuan bibit jagung ini, kami berharap dapat meningkatkan produksi pertanian dan kesejahteraan masyarakat desa guna untuk penigkatan ketahanan pangan,” Ucap Harsono Puasa.

Kepala Desa Sonuo Harsono Puasa Saat Menyerahakan bibit jagung kepada masyarakat.

Yatiman Mararo salah satpenerima bantuan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah Desa atas bantuan yang diberikan.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Kami akan berusaha sebaik mungkin agar bibit jagung ini tumbuh dengan baik dan memberikan hasil yang maksimal,” ujarnya.

Di tempat yang sama sekertaris Desa Sonuo Wiksan Olii  mengatakan Dengan adanya bantuan bibit jagung ini, diharapkan sektor pertanian di Desa Sonuo dapat semakin berkembang, memberikan kontribusi positif terhadap ekonomi desa, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

“Program ini menjadi bukti nyata komitmen pemerintah desa untuk terus menggerakkan pembangunan di berbagai sektor demi kesejahteraan bersama”. Tutup wiksan.

(Advetorial)