Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Dinas PUPR Kotamobagu Pacu Progres 10 Program Peningkatan dan Pemeliharaan Jalan

TAJUK KOTAMOBAGU – Sebanyak 10 program peningkatan dan pemeliharaan jalan yang dianggarkan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu untuk tahun 2024 saat ini tengah dalam proses pekerjaan.

Beberapa paket di antaranya bahkan telah tuntas dikerjakan sebelum batas waktu pelaksanaan berakhir.

“Sudah ada tiga paket yang realisasi fisiknya 100 persen, sisanya masih dalam proses pekerjaan,” ungkap Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kotamobagu, Haris A. Momintan, Jumat (31/5/2024).

Dia juga menambahkan, pihaknya akan terus memacu progres tujuh paket pekerjaan lainnya agar bisa selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Salah satu proyek yang tengah dipacu adalah peningkatan jalan masuk pekuburan Raja Tadohe di Bukit Kansil, Kelurahan Upai, yang dikerjakan oleh CV Marhel selaku pemenang tender.

“Untuk peningkatan jalan masuk pekuburan Raja Tadohe, hingga saat ini realisasi fisiknya hampir mencapai 20 persen. Sama dengan beberapa paket pekerjaan lain, kami berharap proyek ini bisa selesai sesuai target, baik dari segi kualitas maupun waktu yang telah ditentukan,” tutupnya.

Diketahui, program peningkatan jalan masuk pekuburan Raja Tadohe menelan anggaran dengan nilai kontrak sebesar Rp 894.980.297 yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU).