Pemerintah Kabupaten Bangkalan Advertisment

Jual Beras Murah, Stand Bulog Diserbu Emak-emak

TAJUK BANGKALAN – Sebanyak enam ton beras yang disiapkan gudang Bolug dalam gerakan pangan murah yang diadakan oleh pemerintah Kabupaten Bangkalan dalam upaya menekan inflasi yang berlangsung di depan pendopo jalan Letanan Abdullah, dalam hitungan jam ludes terjual, Senin (18/3/2024).

Kepala Gudang Bulog Bangkalan Moch Holilah  mengatakan, beras yang disiapkan di jual di gerakan pangan murah dalam rangka menstabilkan harga di pasaran dan untuk menakan inflasi di bulan Ramadhan sebanyak 6 ton dengan rincian 5 toan beras SPHP dan 1 ton beras premium.

“Selain beras kami juga menjual minyak goreng dengan menyiapkan 2 dus dan dua kwintal gula pasir, harga jualnya semua di bawah harga di pasaran yaitu jauh lebih murah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk beras SPHP per kemasan 5 kilogram di jual Rp. 54.000 dan untuk beras premium di jual Rp. 69.500 per kemasan 5 kilogram, minyak goreng di jual Rp. 16.000 per satu liternya dan gula di jual Rp. 16.000 perkilogramnya.

“untuk di hari pertama dibuka secara langsung oleh Pj Bupati Bangkalan pukul 8.00 wib dan semua stok yang kami bawa pukul 10.30an sudah habis terjual dan besok merupakan hari terakhir kami akan kembali membawa dengan jumlah stok barang yang sama,” ujarnya.

Sementara itu, ibu Sisi saat di temuai usai membeli beras mengatakan, beras yang di jual di stand bulog jauh lebih murah dari harga di pasaran pada umumnya dan banyak di borong oleh masyarakat dan harus rela nunggu antrian.

“Saya beli 4 kemasan atau 20 Kg denga harga Rp. 54.000 /kg, untuk kebutuhan di konsumsi selama bulan Ramadhan, semoga harga beras di pasaran kembali stabil,” tutupnya.(Edi)