Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

UPT Puskesmas Upai Gelar Lokakarya Mini Lintas Sektor

TAJUK KOTAMOBAGU – UPT Puskesmas Upai Kecamatan Kotamobagu Utara, menggelar Lokakarya Mini Lintas Sektor, di Balai Desa Pontodon, Rabu (28/8/2024).

Camat Kotamobagu Utara, Muhammad Junaidi Edo Mopobela saat membuka kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor ini mengatakan, pelaksanaan Lokakarya Mini tersebut merupakan kegiatan rutin UPTD Puskesmas di wilayah Kecamatan Kotamobagu Utara.

“Ini kegiatan rutin UPTD Puskesmas  Upai dan Bilalang setiap triwulan. Rakor ini tentunya menjadi wadah bagi stakeholder untuk saling tukar informasi penting, termasuk berbagai hal yang dihadapi kader desa dan kelurahan di lapangan,” ujarnya.

Dia berharap, lewat kegiatan tersebut permasalahan kesehatan seperti penanganan stunting, polio bisa teratasi sesuai yang dicanangkan pemerintah.

“Untuk itu diharapkan kerjasama seluruh stakeholder baik di kecamatan maupun desa dan kelurahan berkolaborasi dengan kader. Intinya di sini tentu pendataan harus riil, kemudian dievaluasi progres dan kegiatan yang telah dilaksanakan apa ada kemajuan maupun kendala dihadapi,” tuturnya.

Berkaitan dengan pelaksanaan percepatan penanganan stunting dan pelaksanaan program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, Edo pun mengimbau masyarakat Kota Kotamobagu lebih khusus di Kecamatan Kotamobagu Utara untuk pro aktif dalam pelaksanaannya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat di Kecamatan Kotamobagu terutama bagi yang mempunyai anak balita agar supaya punya kesadaran sendiri bahwa pelaksanaan vaksin polio sangat penting sekali untuk pertumbuhan anak termasuk masalah penanganan stunting,” imbaunya.

Turut hadir dalam kegiatan, para lurah dan sangadi, Ketua BPD, Ketua PKK serta Kader Posyandu desa dan kelurahan se Kecamatan Kotamobagu Utara.