Pemkab Batu Bara Gelar Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI

TAJUK BATU BARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), di Lapangan Blok 8, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Sabtu (17/8/2024).

Upacara berlangsung khidmat dan lancar dengan Pj. Bupati Batu Bara H. Heri Wahyudi Marpaung, S.STP, M.AP., bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju,” upacara ini dihadiri oleh Ketua DPRD M. Safi’i, Kapolres AKBP Taufik Hidayat Thayeb, Kajari Dicky Oktavia, Pj. Ketua TP PKK Ny. dr. Febyriani, unsur Forkopimda, legiun veteran, TNI/POLRI, ASN dan pelajar serta organisasi masyarakat.

Usai upacara, Penjabat Bupati bersama Pj. Ketua TP PKK Batu Bara dan unsur Forkopimda menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba paduan suara Mars PAUD dan menyerahkan bantuan bedah rumah yang diinisiasi oleh Kwarcab Pramuka.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Heri Wahyudi menyampaikan rasa syukur atas usia Indonesia yang telah mencapai 79 tahun. Ia berharap agar seluruh masyarakat Kabupaten Batu Bara selalu diberikan kekuatan, kesehatan dan keberkahan.

Sementara itu, memasuki masa Pilkada serentak, Penjabat Heri Wahyudi juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga tali silaturahmi dan menciptakan suasana kondusif dalam menghadapi pesta demokrasi.

“Jangan sampai perbedaan pilihan memutus tali silaturahmi diantara kita. Mari bersama-sama kita ciptakan suasana yang damai dan kondusif,” pesannya.(Herman Manurung)