Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Wali Kota Asripan Nani Hadiri Pelantikan Rektor dan Pejabat Struktural IAI Kotamobagu

TAJUK KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah Rektor dan pejabat struktural, Institut Agama Islam (IAI) Kotamobagu masa jabatan 2024 – 2028, yang berlangsung di Ballroom Sutanraja Hotel, Jumat (26/7/2024).

Dalam sambutannya, Wali Kota Asripan Nani mengucapkan selamat kepada Dr. Muliadi Mokodompit, S.H., S.E., M.Si., yang dilantik sebagai Rektor IAI Kotamobagu untuk periode kedua.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah dan atas nama masyarakat Kota Kotamobagu mengucapkan selamat kepada Bapak Dr. Muliadi Mokodompit yang hari ini telah dilantik sebagai Rektor Institut Agama Islam Kotamobagu untuk periode yang kedua kali. Sukses selalu dalam membawa amanah sebagai Rektor IAI Kotamobagu,” ucap Wali Kota.

Selain itu, Wali Kota juga memberikan ucapan selamat kepada para mahasiswa yang telah mengikuti yudisium.

“Saya juga ingin menyampaikan ucapan selamat kepada anak-anak ku, para mahasiswa yang tadi baru saja selesai mengikuti yudisium. Sebentar lagi adik-adik akan diwisuda dan akan menghadapi dunia baru di tengah-tengah masyarakat. Saya tadi sempat menguji empat orang mahasiswa, dan mereka lulus semua,” ujar Wali Kota.

Sebelumnya, di tempat yang sama, Penjabat Wali Kota Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., turut menjadi salah satu penguji pada pelaksanaan ujian skripsi mahasiswa yang dilaksanakan oleh IAI Kotamobagu.

Turut hadir, Penjabat Bupati Bolaang Mongondow, dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS; Kapolres Bolaang Mongondow, Muhammad Chaidir, S.H., S.I.K., M.M.; perwakilan Forkopimda Kotamobagu; anggota DPRD Kota Kotamobagu, Suryadi Baso, S.P., M.E.; Ketua Yayasan Darul Muttaqin, Drs. H. Zainul A. Lantong; Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu, Jamaluddin Lamato, S.Pd.I., M.Pd.; Rektor IAI Kotamobagu periode 2024 – 2028, Dr. Muliadi Mokodompit, S.H., S.E., M.Si.; para pimpinan perguruan tinggi, serta mahasiswa IAI Kotamobagu.