Grand Final Lomba Bintang Radio Indonesia Tahun 2023 Sukses Digelar

TAJUK SULUT – Radio Republik Indonesia (RRI) menggelar babak puncak Lomba Bintang Radio Indonesia Tahun 2023, di di Pohon Kasih, Kawasan Mega Mas Manado, Sabtu (2/12/2023). Sejak dimulai pada tahun 1951, lomba prestisius ini mengundang partisipasi dari seluruh Indonesia, mengusung tema Seni Nerangkai Keberagaman.

Dalam malam Grand Final yang digelar, 10 finalis berhasil menyisihkan peserta lainnya untuk tampil di panggung bergengsi. Ketua Panitia Bintang Radio Nasional RRI Tahun 2023, Rio Dondokambey, menyampaikan apresiasi kepada RRI yang telah menjadikan Manado sebagai tuan rumah.

“120 peserta mengikuti event Bintang Radio Indonesia ini, melalui seleksi di masing-masing daerah, hingga mencapai Malam Grand Final di Kota Manado. Siapapun yang ikut tentu menjadi pemenang bagi dirinya,” ujar Rio, yang juga merupakan calon Anggota DPR RI dapil Sulut.

Rio berharap agar pengalaman para peserta di Manado menjadi pengalaman yang baik dan berkesan.

“Kami di Sulut sangat senang, terbuka, dan bahagia menyambut saudara-saudara dari daerah lain. Semoga kekurangan yang ada dapat dimaafkan,” tambahnya.

Rio juga menyampaikan harapannya kepada para peserta, agar bakat yang dimiliki dapat terus ditingkatkan untuk bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Dewan Juri kesulitan menentukan pemenang, meski nilai yang diberikan tipis-tipis,” ujar Ketua Dewan Juri, Seno Emarjo, sebelum mengumumkan para pemenang. Dewan Juri terdiri dari Seno Emarjo, Kalista, Laksmi Burul Suci, Ferdi Kusuma Tahir, dan Muhan Julham Dani.

Direktur Utama LPU LPP RRI, Yonas Markus, menyampaikan Bintang Radio Indonesia merupakan ajang bernyanyi bagi generasi muda. Lomba ini sudah berlangsung sejak tahun 1951 dan diadakan setiap tahunnya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Pemerintah Provinsi Sulut atas dukungan dalam penyelenggaraan lomba.

Bagi para pemenang, Yonas Markus mengingatkan untuk tetap rendah hati dan terus mengembangkan talenta.

“Selamat, tetaplah rendah hati atas prestasi yang diraih,” tandasnya.

Lomba Bintang Radio Indonesia RRI Tahun 2023 sukses menghadirkan berbagai bakat yang menjadi kebanggaan bagi Indonesia dan tetap menjunjung tinggi tradisi keberagaman melalui seni.(ICS)