Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment
Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Pemkab Bolmut Audensi Dengan BPJS KetenagagaKerjaan Sulut

TAJUK BOLMUT – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sulawesi Utara melaksanakan audensi dengan BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara.

Audensi tersebut dilaksanakan di Kantor Bupati Bolmut, Kamis (12/10/2023).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara Sunardy Syahid dalam kesempatannya mengatakan, untuk Kabupaten Bolmut sendiri kepesertaan BPJS Kentenagakerjaan ada diangka 52 persen.

Untuk itu dirinya sangat mengapresiasi Pemkab Bolmut terkait dengan pelaksanaan program BPJS Ketenagakerjaan di Bolaang Mongondow Utara.

Dikatakanya dari target 22 ribu tenaga kerja, baru tercover sekitar 10 ribu tenaga kerja.

“Jadi PR kami dengan Bupati masih ada 11 ribu pekerja yang masih harus dilindungi,” kata Sunardy.

Selain itu juga, BPJS Ketenagakerjaan siap bekerjasama dan bersinergi dengan Pemkab Bolmut terkait pekerja lainnya, sehingga semuanya dapat tercover.

Menyikapi hal itu, Sekretaris Daerah Bolmut Jusnan Mokoginta mengatakan, capaian kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan khususnya di Bolmut merupakan tanggung jawab bersama.

Untuk itu kata dia, Pemerintah Daerah akan mendorong hal tersebut, guna melindungi semua masyarakat yang ada di Bolmut.

“Terutama bagi pekerja rentan. Kalau bisa kita dorong sampai 11 ribu, supaya seluruh masyarakat sudah bisa tercover,” kata Jusnan.

Adapun program dari BPJS Ketenaga Kerjaan saat ini ada lima program yang dilaksanakan yaitu, kecelakaan kerja, kematian, hari tua, pensiun dan jaminan kehilangan pekerjaan.(Yogi)