Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Puluhan Linmas di Kotamobagu Ikuti Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran

TAJUK KOTAMOBAGU- Puluhan personil Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang berada di 33 desa dan kelurahan se Kota Kotamobagu, mengikuti sosialisasi tentang pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran, yang digelar Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kotamobagu, Senin (26/6/2023).

Kepala Dinas Satpol-PP dan Damkar Kotamobagu melalui Kepala Bidang Damkar Erwin Sugeha, mengatakan, sosialisasi yang digelar tersebut merupakan program rutin setiap tahunnya yang bertujuan untuk memberikan edukasi tentang pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran.

Dia juga mengatakan, ada sejumlah poin penting yang ditekankan kepada para peserta sosialisasi. Diantaranya ketika terjadi kebakaran di lingkungan masing-masing, Linmas diminta agar segera melapor ke posko damkar lewat telepon 0434 25111.

“Selain itu mereka juga diminta agar  membantu mengatur jalur masuk keluar mobil damkar serta diberikan pelatihan cara melakukan evakuasi korban di bangunan gedung saat kebakaran terjadi,” ujar Erwin.

Dia pun berharap, dengan digelarnya kegiatan ini bisa lebih menambah kewaspadaan para anggota Linmas di tiap desa dan kelurahan dalam menangani kebakaran yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

“Semoga dengan adanya sosialisasi ini, Linmas akan selalu siap siaga dalam menghadapi musibah kebakaran yang sewaktu-waktu mengintai,” tutupnya.