Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Asisten II Pemkot Hadiri Sosialisasi Marijo Bakobong

TAJUK KOTAMOBAGU – Asisten II Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu Siti Rafiqa Bora, menghadiri sosialisasi Marijo Bakobong yang diselenggarakan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Utara, di Aula Kantor Kecamatan Kotamobagu Selatan, Jumat (9/6/2023).

Sosialisasi ini dirangkaikan juga dengan klinik pertanian sekaligus penyerahan bibit barito dan pupuk kepada keluarga Pra- Sejahtera se Kecamatan Kotamobagu.

Saat membacakan sambutan Wali Kota Kotamobagu, Rafiqa menyampaikan, apresiasi kepada pihak BI atas kepeduliannya kepada masyarakat Kotamobagu melalui kegiatan yang diselenggarakan.

“Terimakasih atas kepedulian Bank Indonesia pada masyarakat Kotamobagu. Jangan pernah bosan untuk selalu membantu masyarakat Kota Kotamobagu,” ucapnya.

Dia juga mengatakan, Kota Kotamobagu merupakan Kabupeten/Kota pertama di Sulawesi Utara yang memperoleh bibit tanaman cepat panen dari program Marijo Bakobong yang dicanangkan Gubernur Sulawesi Utara.

“Bantuan yang kita peroleh terdiri atas bibit cabe sebanyak 10 ribu pohon untuk BKMT, sebelumnya juga beberapa desa sudah menerima bibit seperti ini,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, program pertanian tersebut sangat membantu masyarakat, terlebih pada kondisi pemulihan ekonomi pasca pandemi covid 19 yang melanda secara global beberapa waktu lalu.

“Dengan adanya bantuan bibit ini diharapkan dapat memulihkan dan membangkitkan kembali semangat berkebun dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat,” tutupnya.

Kegiatan turut dihadiri BI perwakilan Sulut, Kepala YAKESMA Sulut Anggono Prasetyo, sejumlah pimpinan OPD, jajaran pemerintah kecamatan serta keluarga penerima Pra- Sejahtera.