Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Wali Kota Asripan Nani Hadiri Rakor Kesiapan Pilkada Serentak 2024

TAJUK KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menunjukkan komitmen penuhnya dalam mendukung suksesnya hajatan demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Hal ini dibuktikan dengan kehadiran langsung Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, dalam pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2024 di Hotel Claro Makassar, Rabu (26/6/2024).

Pada agenda tersebut, Penjabat Wali Kota Kotamobagu turut didampingi Sekretaris Daerah Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot terkait.

Menurut Asripan Nani, rakor yang dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Republik Indonesia, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, membahas kesiapan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024, khususnya di wilayah Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku.

“Dalam rakor ini juga disampaikan langkah-langkah strategis yang harus dilaksanakan pemerintah daerah dalam rangka menjaga stabilitas politik, hukum, dan keamanan guna mendukung pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 agar dapat berjalan sesuai jadwal dan tahapan serta terlaksana dengan aman, damai, kondusif, dan berkualitas,” ujar Wali Kota.

Pelaksanaan rakor turut dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, Ketua KPU Republik Indonesia Hasyim Asy’ari, Ketua Bawaslu Republik Indonesia Rahmat Bagja, para pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah, pejabat TNI, Polri, Kejaksaan, para Ketua KPU, Ketua Bawaslu Kabupaten/Kota se-Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku, serta para Kepala Daerah dan Ketua DPRD di wilayah tersebut.