Peringati HLN ke-78, PLN UP3 Kotamobagu Gelar Donor Darah

TAJUK EKONOMI – Dalam rangka peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-78 tahun 2023, Perusahaan Listrik Negara Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (PLN UP3) Kotamobagu, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bolaang Mongondow, menyelenggarakan kegiatan donor darah.

Kegiatan yang diikuti oleh pegawai dan Tenaga Alih Energi (TAD) di wilayah PLN UP3 Kotamobagu ini, berlangsung di Kantor PLN UP3 Kotamobagu, Senin (23/10/2023).

Manajer PLN UP3 Kotamobagu, Anjar Widyatama, menegaskan bahwa kegiatan donor darah adalah bentuk kepedulian terhadap sesama yang sudah menjadi budaya di lingkungan kerja PLN Kotamobagu. “Pegawai PLN Kotamobagu senantiasa terdorong untuk ikut andil dalam setiap kegiatan kemanusiaan, salah satunya dalam penyelenggaraan donor darah,” ujar Anjar.

Sebanyak 20 pendonor, terdiri dari pegawai dan TAD, berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian dalam memperingati Hari Listrik Nasional ke-78 di PLN Kotamobagu. Semoga apa yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi sesama, terutama yang memerlukan darah,” tambah Anjar.

Hasil dari kegiatan donor darah ini mencapai 20 kantong darah, yang akan diawasi dan disimpan di bank darah. Kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, tetapi juga memberikan manfaat bagi para pendonor, seperti deteksi dini penyakit, mengurangi risiko penyakit jantung dan pembuluh darah, serta manfaat kesehatan lainnya.

Ari Dartomo, General Manager PLN UID Suluttenggo, menyampaikan bahwa PLN tidak hanya fokus pada penyediaan layanan kelistrikan yang handal, tetapi juga sangat responsif terhadap isu kemanusiaan dan tanggung jawab sosial. “Insan PLN selalu didorong penuh untuk berpartisipasi dan memberikan donasi untuk warga dan wilayah sehingga dapat memberikan dampak nyata bagi masyarakat,” ujar Dartomo.

Sementara itu, Penanggung Jawab Teknis UTD PMI PMI Kota Kotamobagu, Ns. Wawan Pomalato, S. Kep, memberikan apresiasi terhadap inisiatif PLN UP3 Kotamobagu dalam mengadakan kegiatan donor darah. “Kami mengapresiasi penuh inisiasi PLN Kotamobagu untuk menyelenggarakan kegiatan ini, karena hasil dari donor darah ini pastinya sangat berharga bagi sesama kita yang memerlukan,” ujar Wawan.(YA)