RSUD Bolmut Miliki Gedung dan Mobil UTDRS

TAJUK BOLMUT – Rumah Sakit Umum  Daerah (RSUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), kini memiliki fasilitas gedung dan mobil Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS).

Mobil UTDRS senilai Rp 1.1 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023, kini telah mulai dioperasikan oleh RSUD untuk pelayanan stok darah dengan tidak kebergantungan lagi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Manado.

Direktur RSUD dr. Firlia Mokoagow melalui Kepala Seksi Perencanaan Sutri Buhang, Jumat (6/10/2023) mengatakan, mobil UTDRS untuk memaksimalkan ketersediaan stok darah bagi kebutuhan pelayanan di kabupaten Bolmut.

Selain memiliki mobil UTDRS, RSUD Bolmut juga telah membangun gedung UTDRS yang dianggarkan lewat Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang kesehatan, pada APBD tahun 2023 senilai Rp 3.2 miliar.

“Alhamdulillah, kini RSUD Bolmut telah memiliki mobil operasional UTDRS, dan gedung UTDRS yang dalam tahap perampungan pembangunan. Keinginan pemerintah daerah dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat olehnya, RSUD terus berbenah dari kekurangan-kekurangan fasilitas pelayanan yang belum tersedia. Kedua fasilitas ini dibiayai oleh DAK bidang kesehatan pada APBD tahun 2023, ” tutupnya. (Yogi)