Polisi Amankan 14 Anak Geng Motor, 6 Ditetapkan Jadi Tersangka

TAJUK ASAHAN – Satreskrim Polres Asahan berhasil amankan 14 anak Geng Motor yang sempat viral di media sosial akibat melakukan pembacokan terhadap SAMUEL NOVAL SIMORANGKIR yang merupakan anak dibawah umur, namun setelah dilakukan pemeriksaan 6 orang anak ditetapkan sebagai tersangka yang harus berhadapan dengan hukum.

Demikian disampaikan Kapolres Asahan AKBP AFDHAL JUNAIDI, S.I.K.,M.M., M.H. didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Asahan AKP GHULAM YANUAR LUTFI, S.T.K,.S.I.K,.M.H dan Kanit I Sat Reskrim Polres Asahan IPDA SUPANGAT, S.H., Kamis (3/10/2024) di halaman Mako Polres Asahan.

Turut hadir menyaksikan press release ini, Plt.Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan, Musa AL Bakrie SE, M.Si., Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kisaran,Ramlan M.Pd,  Kasubsi Penmas Sie Humas Polres Asahan IPTU Dr. Anwar Sanusi S. S. H., M. H., dan para keluarga para pelaku.

“Kita sangat menyayangkan, tersangka dalam pembacoka itu merupakan anak dibawah umur, dan hari ini kita telah hadirkan kepala sekolah, kadis pendidikan dan orang tua pelaku pembacokan agar kejadian ini menjadi perhatian kita bersama,” ujar Kapolres Asahan.

Dihadapan para keluarga tersangka, Kapolres Asahan dengan tegas mengatakan agar para orang tua dapat memantau  prilaku anaknya masing-masing serta tetap selalu memberikan bimbingan agar tidak terlibat dalam geng motor.

Kapolres berharap agar Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan kepada para kepala sekolah yang ada di Kabupaten Asahan untuk memberikan tindakan yang tegas apabila ada siswa yang terlibat dalam gabungan geng motor kalau bisa agar dikeluarkan dari sekolah tersebut.

“Kepada Masyarakat Khususnya di yang berada di wilayah hukum Polres Asahan, jangan sungkan dan jangan takut dalam memberikan Informasi terkait maraknya geng motor di Kabupaten Asahan, kalau ada yang melihat segera informasikan kepada kami, agar dapat segera kami tindak tegas,” pungkas Kapolres Asahan.

Dalam Pres Release tersebut selain pembacokan oleh geng motor  juga digelar beberapa keberhasilan pengungkapan kasus oleh satreskrim polres asahan diantaranya Perampokan dengan kekerasan, Pembobolan Rumah dan kejahatan lainnya.

Dari beberapa keberhasilan pengungkapan kasus tersebut ada beberapa tersangka yang dihadiahi peluru karna melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan.

Ditempat yang sama, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Musa Al Bakrie menyampaikan apresiasi kepada Polres Asahan yang telah berhasil mengungkap kasus geng motor ini.

“Untuk meminimalisir kejahatan siswa, kami akan instruksikan kepada kepala sekolah agar melakukan razia kendaraan siswa saat masuk maupun pulang sekolah, mana tau para siswa ada menyimpan benda tajam di kendaraannya,” ujar Musa. (Dicky)