Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment
Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Pemkab Bolmut Gelar Pelatihan Packaging Produk Ekonomi Kreatif tahun 2024

TAJUK BOLMUT-Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan dan SDM Hi. Abdul Mutoh Daeng Mulisa, S.Pd. MM., membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Packaging Produk Ekonomi Kreatif tahun 2024 bertempat di Coconut Beach Cafe, Kawasan Wisata Pantai Batu Pinagut.

Kegiatan yang digelar oleh dinas Pariwisata Bolaang Mongondow Utara tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para pelaku usaha dalam bidang pengemasan, yang dianggap sebagai salah satu aspek penting dalam produksi dan distribusi barang. Dengan mempelajari teknik dan inovasi terbaru dalam packaging, diharapkan kualitas produk bisa lebih ditingkatkan, menjaga kesegaran, serta memberikan nilai tambah bagi konsumen.

Dalam sambutan tertulis Pj Bupati yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan,Kemasyarakatan dan SDM, menyampaikan pentingnya ekonomi kreatif di era globalisasi dan digitalisasi yang kini menjadi isu strategis dalam menghadapi persaingan global. Kompetensi sumber daya manusia yang kreatif dan inovatif, serta kualitas kemasan produk, harus terus ditingkatkan.

Lebih lanjut dikatakan pengembangan sumber daya manusia dalam sektor ekonomi kreatif merupakan langkah penting dalam menjawab tantangan era digital. Ekonomi kreatif digerakkan oleh kreativitas yang bersumber dari pengetahuan dan ide-ide inovatif, yang mampu menjadi solusi bagi permasalahan yang dihadapi.

Selain itu, kegiatan ini menjadi bukti dukungan dan apresiasi pemerintah daerah terhadap sektor ekonomi kreatif. Diharapkan, para pelaku usaha dapat terus menjaga dan mengembangkan seni serta kreativitas dalam produk-produk ekonomi kreatif, sehingga mampu bersaing di pasar global.

Turut hadir, Kepala Dinas Pariwisata Bolmut, Dr. Agus Walansendow, SE.,MM.,M.Si selaku Pemateri, ketua ASIDEWI Sulut, dan para peserta yang terdiri dari pelaku ekonomi kreatif sub sektor kuliner.