Jelang Kedatangan Presiden RI ke Asahan, TNI-Polri Apel Gelar Pasukan

TAJUK ASAHAN – Menjelang kunjungan Kerja Orang Nomor Satu Republik Indonesia, Presiden Ir. H. Joko Widodo ke Kabupaten Asahan yang di jadwalkan akan tiba pada tanggal 15 Oktober 2024, TNI – Polri melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan bersama di gerbang Tol Kisaran, Kabupaten Asahan, Senin (14/10/2024).

Kegiatan apel bersama ini dipimpin langsung oleh Dandim 0208 Asahan, Letkol Inf.Muhammad Bassarewan,S.Hub.Int dan tampak dihadiri oleh unsur Forkopimda Kab. Asahan, personil Polres Asahan, personil Polres Batu Bara, Personil Personil Kodim 0208/AS, Personil Danyon 126/Kc, Sat Brimob Tanjung Balai, Sat Pol PP kab. Asahan, Dinas perhubungan Kab. Asahan dan Dinas kesehatan.

Dalam upaya pengamanan Kunjungan kerja Presiden Ir. H. JOKO WIDODO ke Kabupaten Asahan nantinya, ada sekitar 1.400 (Seribu empat ratus) Personil gabungan TNI-Polri yang disiapkan.

Pada pelaksanaan kegiatan Apel, Dandim 0208/Asahan menyampaikan, pagi hari ini kita dapat melaksanakan Apel Gelar Pasukan pengamanan kunjungan kerja Presiden Tahun 2024 dalam suasana khidmat dan penuh kebersamaan tanpa kurang suatu apapun.

Perlu kita pahami bersama bahwa keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran segala rangkaian kegiatan terkait Kunjungan kerja Presiden merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai pengamanan.

“Mari kita bangun sinergi yang kuat untuk mensukseskan kegiatan bapak Presiden Ir.H.JOKO WIDODO dalam kegiatan peresmian jalan Tol di wilayah Hukum Kab. Asahan,” tegas Dandim.

Sementara itu, Kapolres Asahan AKBP AFDHAL menyampaikan amanatnya ” Apel Gelar Pasukan merupakan kesempatan penting bagi kita semua bukan hanya sebagai seremonial tetapi sebagai ajang untuk memastikan kesiapsiagaan kita semua, mulai dari Personil, Sarana, Prasarana hingga sinergi antar Instansi.

Operasi ini bukan hanya sekedar rutinitas, melainkan langkah nyata untuk mensukseskan Kunjungan kerja bapak Ir. JOKO WIDODO di wilayah Kabupaten Asahan

Perlu disadari bahwa masalah keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja bapak Presiden Ir.H.JOKO WIDODO nantinya harus lancar dan sukses.

“Mari sama-sama kita saling bersinergi dan bekerja sama dari semua unsur terkait agar kunjung kerja bapak Presiden Ir. JOKO WIDODO di wilayah Kab. Asahan berjalan dengan aman dan lancar,” tutupnya.(Dicky)