Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment
Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Darwin Muksin Buka Sosialisasi Pembayaran Pajak dan Retribusi Melalui Kanal QRIS

TAJUK BOLMUT-Penjabat Bupati Darwin Muksin, S.Sos.,MM. Membuka Secara Resmi Sosialisasi Pembayaran Pajak dan Retribusi Melalui Kanal QRIS, Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah, dan perlindungan Konsumen di Rangkaikan dengan Rapat Evaluasi Pajak Bumi dan Bangunan Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Tahun 2024. Bertempat di Gedung Wanita Kab. Bolmut.

Dalam sambutan Pj Bupati Bolmut menyampaikan Pajak dan retribusi merupakan sumber pendapatan daerah yang sangat penting.

“Dana yang di peroleh dari pajak dan retribusi ini akan di gunakan untuk membiayai berbagai program pembangunan di daerah kita,” ujarnya

Kegiatan sosialisasi ini sangat penting. Di mana melalui ini Bank Indonesia ingin mengajak dan mengedukasi para wajib pajak dan retribusi tentang manfaat menggunakan sistem pembayaran Non-Tunai QRIS.

Serangkaian dengan kegiatan ini juga di laksanakan evaluasi pajak bumi dan bagunan tingkat Bolmut tahun 2024. Sesuai dengan laporan kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah, bahwa realisasi pajak bumi dan bangunan Tahun 2024 per tanggal 15 oktober telah mencapai Rp. 1.513.592.531 (satu miliyar lima ratus tiga belas juta lima ratus sembilan puluh dua ribu lima ratus tiga puluh satu rupiah) atau sebesar 73,68 %.

Hadir dalam acara tersebut Pj. Sekretaris Daerah, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Para camat dan sangadi se-kab. Bolmut, Para Wajib Pajak dan Retribusi.