Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Wali Kota Abdullah Mokoginta Pantau Ketersediaan Pangan di Kotamobagu

TAJUK KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, S.H., M.Si, melakukan pemantauan langsung terhadap ketersediaan pangan di Kota Kotamobagu.

Kegiatan ini berlangsung di Gudang Bulog Sub Divre Bolaang Mongondow, yang terletak di Kelurahan Mogolaing, Selasa (3/9/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Abdullah Mokoginta mengatakan, kunjungannya bertujuan untuk memastikan ketersediaan stok pangan, terutama beras, menjelang Pilkada serentak dan hari-hari besar keagamaan yang akan datang.

“Kami ingin memastikan bahwa ketersediaan beras cukup dan tidak ada gangguan dalam stok pangan, yang bisa mempengaruhi inflasi,” ujar Wali Kota.

Wali Kota menambahkan, pihaknya akan segera melaksanakan Operasi Pasar sebagai langkah proaktif untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok.

“Mudah-mudahan dengan langkah ini, inflasi di Kota Kotamobagu tetap terkendali dan masyarakat tidak mengalami kesulitan dalam mendapatkan kebutuhan pokok,” harap Wali Kota.

Dari hasil pemantauan hari ini, Wali Kota juga mengungkapkan bahwa stok beras yang tersedia di gudang Bulog sangat mencukupi hingga bulan Desember mendatang.

“Masyarakat tidak perlu khawatir mengenai ketersediaan beras. Stok yang ada sudah memadai hingga akhir tahun ini,” jelas Wali Kota.

Turut hadir dalam pemantauan ini adalah para Asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, serta pihak Perum Bulog Sub Divre Bolaang Mongondow.