Pemerintah Kabupaten Bangkalan Advertisment

Tim Gabungan Tindak Tegas Truk Pengangkut Garam

TAJUK BANGKALAN – Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Dishub, Satlantas Polres Bangkalan, Kominfo, Pudam, Muspika Galis dan Blega, melakukan operasi penyemprotan jalan licin di sepanjang jalan Nasional mulai dari Blega hingga Galis, yang disebabkan tetesan air garam diangkut truk dan melakukan penindakan tegas.

Kapolsek Galis Bangkalan Iptu Ach Afandi mengatakan, dalam operasi tim gabungan menemukan satu armada truk pengangkut garam yang tidak memenuhi Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Truk itu kemudian digiring ke Mapolsek Galis untuk ditindaklanjuti dan Satlantas Polres Bangkalan juga melakukan tindakan tilang karena dinilai tidak layak jalan,” ujarnya, Rabu (4/9/2024).

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bangkalan Moh Hasan Faisol mengatakan, operasi tersebut dilakukan merupakan tindak lanjut dari instruksi Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan serta laporan masyarakat sepenjang jalan tersebut sering terjadi kecelakaan karena licin.

“Kami akan terus berkomitmen melakukan penertiban dan pengawasan guna memastikan keselamatan para pengguna jalan dan tidak sampai ada korba-korban berikutnya,” tutupnya.(Edi)