Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

RSUD Kotamobagu Diskon Layanan Kesehatan untuk Calon KPPS

TAJUK KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu, melalui Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Kotamobagu terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung suksesnya pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Dalam hal ini, RSUD Kota Kotamobagu berperan aktif dengan memberikan kontribusi dalam tahapan rekrutmen Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang akan bertugas pada 27 November mendatang.

Direktur RSUD Kota Kotamobagu, Fernando M. Mongkau S.Kep M.Kes, Rabu (18/9/2024) mengatakan, pihaknya akan memberikan potongan harga untuk layanan pemeriksaan kesehatan sebagai syarat rekrutmen calon anggota KPPS di 33 desa dan kelurahan se-Kota Kotamobagu.

“Sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah untuk tahapan Pilkada, kami dari RSUD memberikan harga khusus untuk paket layanan pemeriksaan kesehatan bagi calon anggota KPPS. Dari harga normal Rp 325.000, kini menjadi Rp 47.500,” ujarnya.

Paket promo ini mencakup layanan pemeriksaan kadar gula darah (glukosa) dan kolesterol, yang akan dilengkapi dengan surat keterangan pemeriksaan sebagai syarat untuk rekrutmen KPPS.

Dia juga menambahkan bahwa RSUD Kota Kotamobagu tidak hanya melayani calon KPPS di wilayahnya, tetapi juga membuka layanan pemeriksaan kesehatan bagi calon KPPS di wilayah kerja KPU se-Bolaang Mongondow Raya. Namun, harga diskon untuk calon KPPS dari luar Kota Kotamobagu akan berbeda.

“Untuk calon KPPS yang memiliki KTP luar Kotamobagu, harga promo yang kami tawarkan adalah Rp 87.400 dari harga normal Rp 325.000,” tutupnya.