KPU Bolsel Buka Penerimaan Masukan dan Tanggapan Masyarakat untuk 2 Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024

TAJUK, BOLSEL– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) resmi mengumumkan penerimaan masukan dan tanggapan masyarakat terkait pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang akan berlaga dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bolsel tahun 2024.

Pengumuman ini disampaikan melalui Pengumuman Nomor 48/PL.02.2-Pu/7111/2/2024 tanggal 14 September 2024.

Ketua KPU Bolsel Stanly E. Kakunsi menjelaskan bahwa penerimaan masukan dan tanggapan ini merupakan pelaksanaan dari Pasal 137 Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024 yang telah diubah dengan Peraturan KPU Nomor 10 Tahun 2024 tentang Pencalonan Kepala Daerah.

Dalam surat tersebut dua Paslon yang telah mendaftar, dinyatakan memenuhi syarat administrasi. Kedha Paslon tersebut adalah:

– Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid

– Arsalan Makalalag dan Hartina Badu

“Masyarakat dapat menyampaikan masukan dan tanggapan atas para calon ini melalui dua cara,” katanya, Sabtu, 14 September 2024.

Pertama, secara daring melalui Portal Publikasi Pemilu pada laman resmi KPU di https://infopemilu.kpu.go.id dengan menggunakan fitur “tanggapan”.

Kedua, secara langsung (luring) ke Kantor KPU Kabupaten Bolsel yang beralamat di Jalan Veteran No.2 Desa Toluaya, Kecamatan Bolaang Uki.

Penerimaan masukan dan tanggapan masyarakat ini akan berlangsung mulai tanggal 15 hingga 18 September 2024.

Berikut isi pengumuman selengkapnya: