Pemerintah Kabupaten Bangkalan Advertisment

DPRD Dukung Mie Gacoan Buka Outlet di Bangkalan

TAJUK BANGKALAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan, Hotib Marzuki mendukung rencana investasi Mie Gacoan dengan membuka outlet di kabupaten yang paling dekat dengan Kota Surabaya itu. Menurut Hotib, rencana tersebut dapat menyerap tenaga kerja jika terrealisasi.

“Dengan adanya outlet Mie Gacoan yang mau investasi di Bangkalan ini merupakan kabar gembira, karena nantinya akan menyerap tenaga kerja lokal dan yang diuntungkan justru warga Bangkalan,” ujarnya, Sabtu (14/9/2024).

Rencana Mie Gacoan untuk membuat outlet di Bangkalan sebagai wujud terbukanya iklim usaha bagi investor. Nantinya keberadaan Mie Gacoan juga dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pajak restoran.

“Selain bisa menyerap tenaga kerja lokal juga menjadi sumber PAD Bangkalan,” imbuhnya.

Sebelumnya, salah satu aktivis mengaku menolak rencana Mie Gacoan untuk membuka outlet di Bangkalan dengan alasan keberadaan outlet tersebut bisa mengancam penjual mie sejenisnya di wilayah Bangkalan.

“Di Bangkalan ini sudah banyak penjual mie serupa Gacoan sehingga nantinya bisa merusak pasar mie lokal ,” tutupnya.(Edi)