DPRD Kota Kotamobagu Advertisment

Sosialisasi Pilkada, KPU Kotamobagu Kolaborasi Dengan Kejari di Motampot Fest dan Fun Race

TAJUK KOTAMOBAGU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, mendukung penuh Event Motampot Fest dan Fun Race yang akan diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kotamobagu pada 14 September 2024 mendatang.

Ketua KPU Kotamobagu Mishart Ajinulah Manoppo Senin (12/8/2024) mengatakan, pihaknya telah mengusulkan kolaborasi dengan Kejari Kotamobagu untuk memanfaatkan event berskala Bolaang Mongondow Raya ini dengan kegiatan yang berkaitan dengan Pilkada serentak tahun 2024.

Usulan kolaborasi tersebut disampaikan Mishart, dalam pertemuan bersama Kajari Kotamobagu Elwin Agustian Khahar SH MH dan jajaran beberapa waktu lalu.

“Kami KPU Kotamobagu ada pertemuan dengan Kajari Kotamobagu terkait tindak lanjut atas perjanjian kerjasama Kejagung dengan KPU RI yang atas PKS itu kami di tingkat kabupaten dan kota melakukan koordinasi,” ujar Mishart.

Dalam pertemuan itu juga dibahas soal tupoksi masing-masing dalam rangka menyukseskan Pilkada serentak tahun 2024 di Kota Kotamobagu.

“Kajari menyampaikan punya rencana kegiatan Motampot Fest dan Fun Race dan kami mengusulkan untuk kolaborasi dengan sosialisasi dan penyuluhan hukum tahapan Pilkada pada kegiatan tersebut,” tambah Mishart.

Sementara itu, Kajari Kotamobagu Elwin Agustian Khahar SH MH, menyambut baik usulan KPU Kotamobagu terkait sosialisasi dan penyuluhan hukum dalam kegiatan Motampot Fest dan Fun Race yang akan digelar pihaknya.

“Event yang kami gelar ini besar dan pastinya akan dihadiri banyak masyarakat, maka sudah tepat jika momen ini dimanfaatkan rekan-rekan dari KPU untuk mensosialisasikan tahapan Pilkada. Untuk itu kami sangat menyambut baik kolaborasi ini,” ujar Elwin.

Elwin pun berharap, kegiatan olahraga lari dalam rangka memeriahkan HUT Kejaksaan ini akan berjalan sukses sesuai harapan.