Pemerintah Kabupaten Bangkalan Advertisment

PUDAM Bangkalan Dapat Predikat Terbaik dari BPKP

TAJUK BANGKALAN – Hasil audit akuntan publik yang dipaparkan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Sumber Sejahtera Bangkalan berhasil menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Direktur PUDAM Sumber Sejahtera Bangkalan, Shobirin Hasan mengatakan, bahwa atas penghargaan dan prestasi WTP yang diraih oleh PUDAM merupakan kado indah Bangkalan dalam menyambut HUT RI ke 79.

“Yang buat kamu surprise itu hasil audit keuangannya adalah wajar tanpa pengecualian dan posisi rugi labanya alhamdulillah saat ini adalah 2,4 M,” ujar Dirut PUDAM Shobirin Hasan, Senin (12/8/2024).

Rugi laba di tahun 2024 cenderung berkurang, sebab pada tahun 2022 rugi laba berada di angka 2,5 Milyar. Dengan begitu pengelolaan keuangan dilaksanakan secara wajar dan sehat.

“Kemudian dari BPKP untuk evaluasi audit kinerjanya kami mengalami progres yang mana ditahun 2022 berdasarkan indikator kementrian PUPR itu nilainya 2,51 dan alhamdulillah di tahun ini ada peningkatan menjadi 3,48 dalam posisi sehat,” tuturnya.

Sementara itu, Pj Bupati Bangkalan, Prof Arief M Edie mengapresiasi atas prestasi kinerja yang di raih oleh PUDAM, sehingga pihaknya berharap untuk terus meningkatkan layanan dan kualitas perusahaan.

“Selain mampu memberikan sumbangsih maksimal pada PAD dan manajemen yang sehat, juga meningkatkan sektor pelayanan kepada pelanggan,” tutupnya.(Edi)