DPRD Kota Kotamobagu Advertisment
Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment
Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

KPU Bolmong Utara Resmi Umumkan Pendaftaran Calon Bupati Dan Wakil Bupati Tahun 2024 

TAJUK BOLMUT-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) resmi mengumumkan pembukaan Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024. 

Pengunguman ini tertuang dalam surat  nomor  652/PL.02.2-Pu/7108/22024 tentang pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Bolaang Mongondow Utara tahun 2024, surat tersebut ditandatangani oleh ketua KPU  Bolmong Utara Zamludin Djuka pada tanggal 24 agustus 2024.

Jadwal Pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati ini di jadwalkan berlangsung selama tiga hari, mulai Selasa, 27 Agustus 2024 hingga  Kamis, 29 Agustus 2024,  pada hari pertama yaitu oada tanggal 27 agustun dan 28 agustus proses pendaftaran di buka mulai pukul 08.00 – 16.00 WITA.

Sementara itu pada hari terakhir, tanggal 29 agustus pendaftara di mulai pukul 08.00 – 23.59 WITA dan lokasi  Pendaftaran akan dilakukan di Kantor KPU Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang berlokasi di Jalan Cut Nyak Dien, Desa Boroko, Kecamatan Kaidipang.

Persyaratan Pencalonan:

Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan maju dalam Pilkada ini harus memenuhi berbagai persyaratan, di antaranya adalah sebagai berikut:

Warga negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada Pancasila dan UUD 1945, serta tidak memiliki kewarganegaraan lain.

Berikutnya minimal berpendidikan setara sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA).

Kemudian memiliki kesehatan jasmani dan rohani yang baik, bebas dari penyalahgunaan narkotika.

Tidak pernah terlibat tindak pidana berat yang diancam pidana penjara lima tahun atau lebih.

Tidak sedang dicabut hak pilihnya atau melakukan perbuatan tercela.

Hal yang Wajib juga yakni menyerahkan daftar kekayaan pribadi serta laporan pajak.

Prosedur Akses Silon:

Partai politik yang ingin mengusung pasangan calon wajib mengajukan permohonan akses Sistem Informasi Pencalonan (Silon) kepada KPU Bolaang Mongondow Utara.

Permohonan ini harus disertai dengan surat penunjukan admin Silon dan petugas penghubung yang sah.

Layanan Helpdesk:

Untuk memfasilitasi proses pendaftaran dan menjawab pertanyaan terkait tata cara pendaftaran, KPU Bolaang Mongondow Utara membuka layanan helpdesk.

Informasi lebih lanjut dapat diperoleh melalui email: kpukabbolmut@gmail.com atau dengan menghubungi nomor: 082231398145 (Andy), serta datang langsung ke Kantor KPU.

Pengumuman ini diharapkan dapat memberikan informasi yang jelas bagi seluruh pihak yang berkepentingan dan memastikan proses Pilkada 2024 berjalan dengan lancar dan transparan. (*)