DPRD Kota Kotamobagu Advertisment
Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment
Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

KPU Bolmong Utara Gelar Rakor Guna Matanagkan Persiapan Pendaftaran Dan Pemeriksaan Kesehatan Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati

TAJUK BOLMUT-Zamaludin Djuka membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan penerimaan pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara dalam pemilihan serentak Nasional Tahun 2024 bersama Forkopimda. Bertempat di Coconut Beach Pantai Pinagut, (24/08/2024).

Dalam sambutannya Zamaludin menghimbau agar para Kandidat, Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati diberlakukan secara adil saat mendaftar di KPU nanti.

“Kita harus memperlakukan para Kandidat Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dengan adil, tidak ada yang dibeda-bedakan,” tegas Djuka.

Dikesempatan yang sama, Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggaraan, Nur Apri Ramadan L. Usman menjelaskan tentang rencana dan tahapan-tahapan persiapan yang akan dilaksanakan jelang pendaftaran Pilkada pada 27 sampai dengan 29 Agustus Tahun 2024.

Adapun hal-hal yang di bahas dalam Rakor ini di antaranya, Waktu pendaftaran Kandidat, Pemeriksaan kesehatan Kandidat serta Rumah Sakit rujukan dalam hal ini pihak KPU sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, dan sudah ada rekomendasi rujukan yaitu, Rumah Sakit Profesor Kandow Manado.

Sistem keamanan juga di persiapkan dalam agenda pendaftaran tersebut dengan melibatkan semua stakeholder terkait, serta penempatan letak tempat di dalam KPU yang hanya bisa menampung sekitar 50 Orang. Artinya para pengantar Kandidat yang melibatkan masa, sebagian yang bukan stakeholder berkepentingan, harus berada di luar KPU.

Diakhir sambutannya, Zamaludin Djuka berterima kasih atas partisipasi para yang hadir dalam Rakor tersebut.

“Atas nama KPU, saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi, masukan maupun saran, tentu ini akan menjadi nilai positif bagi kami, sehingga dalam pelaksanaannya nanti, kami akan semakin siap,” Tutup Djuka.