Pemerintah Kabupaten Bangkalan Advertisment

Bupati Bangkalan Arief Mulya Edie Buka Kerapan Sapi Tradisional Piala Bupati 2024

TAJUK BANGKALAN – Penjabat Bupati Bangkalan, Arief Mulya Edie membuka festival Kerapan Sapi Tradisional Piala Bupati tahun 2024 di Stadion Raden Panji Mohammad Noer Bangkalan, Minggu (18/8/2024).

Festival Kerapan Sapi itu diikui oleh 48 peserta yang terdiri dari dua katagori katagori Kelas Atas dan Kelas Bawah.

Pembukaan kerapan sapi ditandai dengan penampilan tari tradisional Men-Ramen Ngerabbah Sapeh yang dibawakan oleh Miroton Dance Bangkalan dan pelepasan peserta pertama Kerapan Sapi oleh Penjabat Bupati Bangkalan bersama Forkopimda dan tokoh kerapan sapi, Pakar Sakera Madura.

Dalam sambutannya, Bupati Bangkalan mengatakan bahwa pelaksanaan Kerapan Sapi Tradisional Piala Bupati merupakan ajang seleksi tingkat kabupaten untuk untuk berebut tiket pada ajang Kerapan Sapi Tradisional Piala Presiden pada bulan September nanti.

“Berharap baik para tokoh kerapan sapi maupun generasi muda di Bangkalan untuk menjaga tradisi yang sangat ikonik ini, sehingga ke depan event-event kerapan sapi dapat terus ddilaksanakan,” ujarnya.

Sementara itu Kabid Kebudayaan Disbudpar Bangkalan,Hendra Gem Menjelaskan Pada bulan September akan di adakan piala presiden.

“Pemenang kerapan sapi piala bupati ini mewakili bangkalan ke piala  presiden nanti . Tapi panitianya dari bakorwil dan tuan rruma bangkalan,” tutupnya.(Edi)