Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Wali Kota Asripan Nani Terima Kunjungan Silaturahmi Yulius Selvanus Komaling

TAJUK KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, menerima kunjungan silaturahmi Asisten Khusus Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling, di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, Kamis (25/7/2024).

Dalam sambutannya, Wali Kota Asripan Nani mengungkapkan rasa bangga dan suka cita atas kunjungan tersebut.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kota Kotamobagu, kami menyambut kedatangan Bapak Jenderal bersama Ibu, dalam Bahasa Daerah, Dega Niondon Komintan, Selamat datang di Kota Kotamobagu. Kehadiran Bapak di tempat ini adalah sebuah kebanggaan. Dengan hati dan tangan terbuka, Pemerintah dan Masyarakat Kota Kotamobagu menyambut kedatangan Bapak dengan penuh suka cita,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga menjelaskan tentang sejarah dan perkembangan Kota Kotamobagu.

“Kota Kotamobagu baru berusia 17 tahun, lahir dengan Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2007. Sebelumnya, Kota Kotamobagu adalah pusat pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow, dan pada tahun 2007 menjadi Daerah Otonom Baru,” tambah Wali Kota.

Wali Kota juga menambahkan, Kota ini memiliki 33 desa dan kelurahan, dengan jumlah penduduk sekitar 123 ribu jiwa dan luas wilayah 108,89 kilometer persegi. Selama perjalanan 17 tahun, Kota Kotamobagu telah meraih berbagai prestasi yang mendorong pertumbuhan ekonomi, pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan.

“Kota Kotamobagu terdiri dari berbagai suku dan agama, tetapi Alhamdulillah, hingga hari ini, kota ini tetap dalam suasana kondusif. Toleransi masyarakat Kota Kotamobagu juga menjadi kebanggaan Provinsi Sulawesi Utara,” tutup Wali Kota.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Letkol Inf. Fahmil Harris, S.I.P.; Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar, S.H., M.H.; Wakapolres Kotamobagu, Kompol Arie Prakoso, S.I.K., M.H.; Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Yusra Alhabsyi, S.E.; para anggota DPRD; Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, S.E.; Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E.; Direktur Klinik Mata Totabuan, dr. Wenny Gaib, Sp.M; para asisten; pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu; para staf khusus Wali Kota Kotamobagu; camat; lurah; sangadi; serta tokoh masyarakat Kota Kotamobagu.