Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Wali Kota Asripan Nani Buka Forum Konsultasi Publik Pelayanan Administrasi Kependudukan Keliling

TAJUK KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, secara resmi membuka Forum Konsultasi Publik, Implementasi Kebijakan Pelayanan Administrasi Kependudukan, dan Pencatatan Sipil Keliling Kotamobagu Tahun 2024, di Balai Desa Kobo Kecil, Kamis (25/7/2024).

Dalam sambutannya, Wali Kota Asripan Nani menekankan pentingnya administrasi kependudukan sebagai salah satu kebutuhan dasar masyarakat.

“Administrasi kependudukan adalah salah satu kebutuhan dasar masyarakat dan memperolehnya adalah hak asasi semua orang. Jadi, mendapatkan KTP bukan hanya sebagai syarat sebagai penduduk, tetapi juga hak asasi manusia. Pemerintah harus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga mengimbau kepada seluruh sangadi (kepala desa) dan lurah di wilayah Kota Kotamobagu untuk melakukan identifikasi terhadap masyarakat yang belum memiliki KTP agar nantinya dapat dibuatkan Kartu Tanda Penduduk.

“Melalui kesempatan ini, saya menghimbau kepada seluruh sangadi dan lurah di wilayah Kota Kotamobagu untuk melakukan identifikasi masyarakat yang belum memiliki KTP agar nantinya dapat dibuatkan Kartu Tanda Penduduk,” tambah Wali Kota.

Acara ini dihadiri oleh para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, Camat Kotamobagu Selatan Rinra L. Lamaka, S.E., para sangadi, lurah, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, serta masyarakat setempat.