Pemerintah Kabupaten Bangkalan Advertisment

Truk Bermuatan Ayam Hantam Carry dan Motor di Bangkalan

TAJUK BANGKALAN – Diduga melaju dengan kecepatan tinggi, truk pengangkut ayam pedaging terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Sepulu, Kecamatan Sepulu, Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Truk tersebut menghantam mobil Suzuki Carry dan sepeda motor dari arah berlawanan, Kamis (25/7/2024).

Truk pengangkut ayam pedaging berplat nomor K 9044 PE menghantam mobil Suzuki Carry warna merah dengan plat nomor M 1202 HS serta sepeda motor Astrea.

Kejadian ini menjadi viral di media sosial karena terekam jelas dalam rekaman CCTV yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bangkalan, Ipda Akh Jauhari, menjelaskan kronologi kejadian tersebut.

Menurutnya, sopir truk diduga mengantuk dan melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Bangkalan menuju Sampang, sehingga kehilangan kendali dan oleng.

“Karena hilang kendali dan oleng, truk langsung menghantam dua kendaraan yang sedang berada di depannya. Sepeda motor yang juga dihantam baru saja keluar dari gang sekitar TKP,” ujarnya.

Ipda Akh Jauhari menambahkan, dalam peristiwa tersebut sebanyak delapan korban mengalami luka-luka, dengan rincian lima luka berat dan tiga luka ringan.

“Korban luka ada delapan orang. Yang mengalami luka berat berjumlah lima orang, yaitu sopir truk, tiga penumpang mobil Carry, dan dua penumpang truk. Mereka langsung dilarikan ke RSUD Syamrabu. Pengendara sepeda motor hanya mengalami luka ringan dan mendapat perawatan jalan,” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas di Jalan Raya Sepulu sempat mengalami kemacetan dari dua arah hingga proses evakuasi selesai.(Edi)