Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment
Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Pj Bupati Sirajudin Lasena Letakan Batu Pertama Rumah Layak Huni Di Desa Sonuo

TAJUK BOLMUT-Upaya membrantas kemiskinan ekstrim di wilayah Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus  di gencarakan buktinya bantuan tepat sasaran pembangunan baru/rehab rumah layak huni di Desa Sonuo Kecamatan Bolangitang Barat  telah dilakukan peletakan batu pertama oleh Pj. Bupati Bolmut Sirajudin Lasena, Minggu (21/07/2024).

Kegiatan peletakan batu pertama di hadiri Pj. Bupati Bolmut, Bpk. DR. Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev,Kadis Perkimtan Kab. Bolmut, Bpk. Atri Durand, SP, MM ,Kepala Bapelitbangda Kab. Bolmut, Bp. Aroman Talibo, ST, Kadis Sosial Kab. Bomut Bpk. Nul Hakim, S. Sos, Kabag Prokopim Setda Kab. Bolmut, Bpk. Sofian Mokoginta, SKM, Kabag Perekonomian & SDA Setda Kab. Bolmut, Bpk. Dr. Saeroji, M.Si, Camat Bolbar, Bpk. Kamil Pontoh, S.Sos, Dandramil 1303-14. Pgs Danramil Bolangitang Pgs Danramil Peltu Tenny Warouw, Sangadi Sonuo, Bpk. Harsono Puas.

Pj Bupati Sirajudin Lasena meletakan batu pertama tersebut pada Rumah milik keluarga Ayumin Van Gobel.

Dikatakan, kegiatan pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu ini merupakan program Pemerintah di Tahun 2024 melalui Dinas Perkimtan bekerjasama dengan Kodim 1303 Bolaang Mongondow.

Adapun sumber anggaran dalam kegiatan tersebut masuk dalam APBD induk tahun 2024 dan saat ini pemerintah menganggarkan kurang lebih 17 unit Rumah baru untuk 17 kepala keluarga, dengan masa pekerjaan 50 hari kerja.

Program ini terbagi di Kecamatan Pinogaluman sampai dengan Kecamatan Sangkub.

Di tempat yang sama sangadi desa Sonuo Harso Puasa mengucapakan banyak terimah kasih kepada pemerintah daerah Bolmong Utara.

“sangat berterimah kepada pemerintah daerah karena telah membatu dalam pemberantasan kemiskinan ekstrim yang ada di desa sonuo,” tutupnya. (*)

Daftar Penerima Bantuan Pembangunan Baru/Rehab Berat RTLH Program Penanggulangan Kemiskinan Daerah TA.2024

1. Kecamatan Sangkub 2 Unit
Desa Tombolango
Desa Sompiro
2. Kecamatan Bintauna 3 Unit
Desa Mome
Desa Huntuk
Desa Minanga
3. Kecamatan Bolangitang Timur 5 Unit      Desa Binjeita II
Desa Bohabak III

Desa Bohabak IV
Desa Saleo I
Desa Mokoditek I
4. Kecamatan Bolangitang Barat 3 Unit
Desa Paku Selatan
Desa Sonuo
5. Kecamatan Kaidipang 2 Unit
Desa Boroko
6. Kecamatan Pinogaluman 2 Unit
Desa kayogu
Desa Tuntung