Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Pemkot Kotamobagu Raih Peringkat Kedua Lomba Pelayanan KB Sejuta Akseptor

TAJUK KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB), berhasil mencatatkan prestasi gemilang, dalam lomba Pelayanan KB Sejuta Akseptor (PSA), tingkat Provinsi Sulawesi Utara tahun 2024.

Pada ajang ini, Kota Kotamobagu memperoleh peringkat kedua dalam total capaian pelayanan KB tingkat Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka Hari Kartini tahun 2024.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Penjabat Bupati Minahasa Tenggara, Ronal Sorongan, didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut, Diano Tino Tandaju, pada acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang digelar di Lapangan Kota Tombatu, Kabupaten Minahasa Tenggara, Jumat (19/7/2024).

Usai menerima langsung piagam penghargaan, Kepala Dinas PPKB Kota Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, menyampaikan rasa syukur atas torehan prestasi yang baru saja diraih Pemkot Kotamobagu dalam bidang pelayanan tersebut.

“Terima kasih kepada Pak Wali Kota, Pak Sekda, para Asisten, dan semua kepala OPD atas motivasi dan dukungannya sehingga Dinas PPKB mendapat penghargaan atas pelayanan KB yang diserahkan pada peringatan Harganas tingkat Provinsi Sulawesi Utara,” ucap Yani.

Sementara itu, Kepala Bidang Keluarga Berencana, Meliana Baderan, mengatakan, dalam kegiatan Pelayanan KB Sejuta Akseptor (PSA) dalam rangka memperingati Hari Kartini beberapa waktu lalu, pihaknya berhasil memenuhi target yang telah ditetapkan.

“Target kita 385 akseptor dalam kegiatan pelayanan KB Sejuta Akseptor memperingati Hari Kartini alhamdulilah tercapai, bahkan lebih hingga mencapai hampir 500 akseptor,” ujar Meliana.

Dia juga sangat bersyukur atas prestasi yang baru saja diraih Pemerintah Kota Kotamobagu, khususnya Dinas PPKB.

“Tentunya sangat bersyukur karena bisa meraih juara dalam lomba pelayanan KB Sejuta Akseptor tingkat Provinsi Sulawesi Utara tahun 2024. Namun demikian, hasil ini tidak akan membuat kami puas, sebaliknya hasil ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk lebih baik lagi ke depannya,” tutup Meliana.