Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Pemkot Kotamobagu Buka Layanan Aduan Bencana dan Kebencanaan

TAJUK KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu, mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap cuaca buruk yang sedang terjadi.

“Diimbau kepada masyarakat Kota Kotamobagu agar selalu siaga dan waspada menyikapi cuaca ekstrem yang saat ini terjadi, terutama bagi yang bermukim di daerah rawan longsor, banjir, dan pohon tumbang,” ujar Kepala BPBD Kotamobagu, Asrianty, Rabu (3/7/2024).

Berdasarkan prakiraan cuaca yang dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), cuaca ekstrem dengan intensitas hujan sedang hingga lebat berpotensi terjadi hingga sepekan ke depan.

“Sesuai prakiraan cuaca yang dirilis BMKG, hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di hampir seluruh wilayah Sulawesi Utara, termasuk Kota Kotamobagu, dan kondisi ini diprediksi berlangsung hingga Minggu, 7 Juli 2024,” tambahnya.

Untuk mengantisipasi dampak buruk dari cuaca ekstrem, Pemkot Kotamobagu membuka layanan darurat untuk bencana dan kebencanaan melalui kontak darurat di nomor: 081340146795 atau 0434-2511.

Masyarakat diharapkan dapat segera melaporkan kejadian atau kondisi yang memerlukan penanganan cepat kepada BPBD melalui nomor tersebut.