DPRD Kota Kotamobagu Advertisment

KPU Bolmong Utara Gelar Rapat Koordinasi Terkait Advokasi Hukum Coklit

TAJUK BOLMUT- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmong Utara menyelenggarakan kegiatan rapat koordinasi dan advokasi hukum rekomendasi, saran perbaikan serta imbauan pengawas pemilihan pada tahapan coklit pilkada tahun 2024.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Bolmong Utara Jamaludin Djuka Pada kesempatan ini memberikan arahan bahwa kegiatan rakor ini sangat penting karna berkaitan dengan Rekomendasi, saran perbaikan serta imbauan dari Pengawas Pemilu.

“Kegiatan ini sangat penting karena menyangkut bagian dari tahapan pilkada tahun 2024 terutama pada tahapan coklit”, ucapa Djuka.

Djuka juga menambahkan rakor bertujuan untuk membangun sinergi antar penyelenggara dan pengawas dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah di Bolmong utara. “Adhoc berperan penting khususnya bagi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), serta Panitia Pemungutan Suara (PPS),” jelasnya.

Di tempat yang ketua Divisi Hukum dan pengawasan Finda Babay mengatakan bahwa diadakannya kegiatan ini guna membangun sinergi antara badan adhoc khususnya PPK dan Panwascam.

“Kerjasama dan koordinasi antara PPK dan Panwascam sangat penting untuk memetakan potensi masalah dan mencari solusi di setiap tahapan yang berlangsung” ungkapnya. (*)