Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment
Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Guna Meningkatkan Hasil Produksi Panen Padi, Pemdes Sonuo Salurkan Bantuan Pupuk Kepada Petani 

TAJUK BOLMUT-Pemerintah Desa Sonuo, Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolmut melaksanakan program ketahanan pangan dengan menyalurkan bantuan pupuk kepada masyarakat, guna meningkatkan produksi hasil panen petani. 

Bantuan pupuk berkualitas itu diserahkan langsung oleh Kepala Desa Sonuo Harsono Puasa kepada petani padi  yang berlangsung di gudang penampungan Desa Sonuo, Selasa, (02/07/ 2024).

Pupuk yang diberikan Pemerintah Desa Sonuo tersebut merupakan pupuk industri yang berkualitas bagus yang disaksikan oleh bhabinkamtibmas, babinsa, Camat Bolangitang Barat,pendamping Kecamatan, serta juga para perangkatnya.

Penyerahan secara simbolis kepada penerima Manfaat

Sangadi Desa Sonuo Harsono Puasa menyebutkan, jenis pupuk Urea  yang di bagikan brikut jumlah penerima manfaat program ketahanan pangan yang bersumber dari Dana Desa sebanyak Rp.173.000.000,00. Penerima sebanyak  171 kepala keluarga. Setiap kepala keluarga menerima pupuk sebanyak 1 karung.

“Kita disini mayoritas masyarakat petani semua, makanya kita salurkan per orang. Dan itu juga hasil kesepakatan dalam rapat semua perangkat desa ini,”katanya.

Babinsa Saat menyerahakan Bntuan kepada penerima Manfaat

Menurutnya, hal ini merupakan ikhtiar bersama untuk mensukseskan program ketahanan pangan khususnya di DesaSonuo ini.

“Moga-moga, dengan bantuan yang kita salurkan ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan produksi hasil panen padi nanti,”harapnya.

Sangadi Desa Sonuo Harsono Puasa Saat menyerahakan bantuan kepada Penerima Manfaat

Di tempat yang sama lukman salah satu penerima manfaat bantuan pupuk mengungkapkan sangat berterimah kasih kepada pemerintah desa Sonuo dan sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini.

“Semoga bantuan ini membawa berkah untuk kami sabgai penerima agar bisa meningkatkan produktivitas di bidang pertanian khusunya di desa sonuo” tutupnya.

(Advetorial)