Bupati Blitar Hadiri Penutupuan Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan Make Up Artist 2024

TAJUK BLITAR – Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri acara penutupan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan Bagi Pencari Kerja Klaster Kompetensi Skema Make Up Artist, di Ruang wisata Blitar Park, Senin (22/7/2024).

Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan merias, yang tidak hanya berguna untuk diri sendiri tetapi juga untuk orang lain serta sebagai sarana pembelajaran dan peningkatan kompetensi yang berkelanjutan.

Turut hadir di acara itu, Pejabat di Lingkungan Pemerintah kabupaten Blitar, Ketua APTI Kabupaten Blitar, Ketua LPK Erlin Estetika dan Seluruh peserta pencari kerja.

Bupati Blitar Rini Syarifah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua yang telah mendukung kegiatan ini.

“Teman-teman dari Disnaker, semua narsasumber dan seluruh peserta. Sungguh luar biasa. Latihan merias, atau MUA. Jadi setelah ikut pelatihan yang sudah berlangsung beberapa hari lalu benar-benar bisa bermanfaat, bisa diaplikasikan, Karena merias bisa untuk diri sendiri juga untuk orang lain,” ujar Bupati.

Bupati juga mengatakan, dengan merias diri atau pakai make up, bisa mempercantik penampilan, meningkatkan rasa percaya diri,dan meningkatkan hubungan interpersonal.

“Demikian halnya ketika merias orang lain, tentu akan membuat orang senang, dan tentunya bisa menambah pendapatan. Ini artinya keahlian panjenengan mendapat reward berupa rupiah. Untuk itu jangan berhenti belajar hanya sampai di kegiatan ini,” jelas Rini Syarifah.

Lanjut Rini Syarifah, terus asah kemampuan diri, karena dia yakin setelah pulang dari sini nanti ada yang langsung bikin salon kecantikan atau di medsos, panjenengan manawarkan jasa make up.

“Intinya saya minta panjenengan bisa baca peluang. Jadikan keahlian mencari cuan. Bapak/Ibu yang saya hormati, dalam era globalisasi yang terus berkembang, persaingan di berbagai bidang semakin ketat,” tambah Bupati.

Menurutnya, sertifikasi BNSP tidak hanya memberikan pengakuan dari pihak berwenang, tetapi juga membuka pintu untuk bersaing di tingkat nasional dan internasional.

“Ini adalah langkah strategis menghadapi tantangan zaman dengan lebih kompleks,” kata Bupati.

Dunia terus berubah, dan tuntutan terhadap kompetensi profesional pun semakin meningkat serta untuk sertifikasi ini merupakan upaya kita bersama untuk mendorong lahirnya SDM dengan ketrampilan tinggi di Kabupaten Blitar.

“Karena, dengan memiliki SDM yang berkualitas, kita dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi, meningkatkan daya saing daerah, dan mewujudkan Kabupaten Blitar yang maju bersama dan sejahtera bersama,” tutup Bupati.(Luki)