Bupati Blitar Buka Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik

TAJUK BLITAR – Bupati Blitar Rini Syarifah, membuka secara resmi Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik Sebagai Pengelolaan Limbah Dapur bagi kader PKK Pokja III dan KWT, di Desa Ngoran, Kecamatan Nglegok, Jumat (19/7/2024).

Kegiatan itu dalam rangka pemanfaatan pekarangan sebagai sumber pangan dan gizi keluarga melalui hatinya PKK terintregasi pemanfaatan sampah

“Kegiatan ini cukup luar biasa, bukti komitmen kita bersama untuk mendorong baik PKK maupun KWT agar lebih meningkatkan peran dan fungsinya sehingga berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat. Salah satunya melalui ketahanan pangan dengan pengolahan pembuatan pupuk organik limbah dapur,” kata Bupati Rini Syarifah mengawali sambutannya.

Lebih lanjut, Bupati Rini Syarifah menjelaskan, Tim Penggerak PKK merupakan mitra kerja pemerintah dan penggerak masyarakat.

“PKK memiliki peran strategis dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas, sedangkan KWT berperan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui usaha-usaha ekonomi kreatif,” tutup Bupati.(Luki)