SMK PGRI 4 Blitar Sukses Gelar Workshop Penyusunan Modul Ajar dan Literasi Numerasi

TAJUK BLITAR – Dalam rangka menyiapkan pembelajaran di semester genap tahun ajaran 2024/2025, SMK 4 Blitar menggelar workshop penyusunan modul ajar yang dilaksanakan Senin (24/6/2024), di ruang SMK PGRI 4.

Kegiatan workshop yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guru tersebut diikuti oleh seluruh guru SMK PGRI 4 Blitar, baik guru mata pelajaran umum maupun kejuruan dengan menghadirkan narasumber.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMK PGRI 4 Blitar, Joeni Krisnawati menyampaikan bahwa kegiatan workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam menyusun modul ajar. Modul ajar merupakan salah satu perangkat pembelajaran yang penting dalam penerapan Kurikulum Merdeka.

“Modul ajar merupakan dokumen yang berisi garis-garis besar pembelajaran yang akan dilaksanakan oleh guru. Modul ajar ini harus disusun dengan baik agar pembelajaran dapat berjalan dengan efektif dan efisien,” terang Joeni.

Materi workshop meliputi, Konsep Kurikulum Merdeka, Komponen modul ajar, Tahapan penyusunan modul ajar, dan Praktik penyusunan modul ajar.

Dalam kegiatan workshop, para peserta diajak untuk memahami konsep Kurikulum Merdeka dan komponen-komponen modul ajar. Selanjutnya, para peserta dipraktikkan untuk menyusun modul ajar sesuai dengan mata pelajaran yang diampu.

“Dengan terselenggaranya kegiatan workshop ini, diharapkan para guru SMK PGRI 4 Blitar  dapat menyusun modul ajar yang berkualitas dan sesuai dengan Kurikulum Merdeka,” tutup Joeni.(Luki)