Pemerintah Kabupaten Bangkalan Advertisment

Pemuda di Bangkalan Tega Tusuk Sahabatnya Karena Cemburu

TAJUK BANGKALAN – Kejadian tragis terjadi di Desa Kelbung, Kecamatan Galis, Bangkalan, ketika seorang pemuda bernama Yasid (31) menusuk sahabatnya sendiri, Neri (30), karena diduga cemburu. Mantan istri Yasid, Sari (31), diketahui kerap berkomunikasi dengan Neri, yang memicu kemarahan pelaku.

Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya, menjelaskan, peristiwa tersebut bermula saat Yasid dan Neri sedang nongkrong bersama di Dusun Barat Sungai.

Ketika itu, Yasid tak sengaja melihat Neri bertukar pesan dengan Sari. Merasa curiga, Yasid kemudian menegur mantan istrinya.

Setelah didesak, Sari mengaku bahwa komunikasi dengan Neri hanya untuk keperluan membeli barang. Namun, Yasid yang masih menyimpan kecurigaan, menyindir Neri di status WhatsApp-nya, Jumat (28/6/2024).

“Pelaku mendesak pengakuan Sari, yang akhirnya mengakui bahwa ia masih sering berkomunikasi dengan korban. Hal ini membuat Yasid merasa sakit hati,” ujar AKBP Febri.

Keesokan harinya, Yasid mendatangi Neri yang sedang nongkrong di rumah temannya. Yasid yang sudah membawa pisau dari rumahnya, mendesak pengakuan dari Neri.

Namun, korban tetap mengelak dan tidak mengakui adanya hubungan khusus dengan Sari. Hal ini membuat Yasid geram dan akhirnya menusuk Neri.

“Korban segera dibawa ke puskesmas, namun kemudian dirujuk ke rumah sakit di Surabaya. Sayangnya, setelah dirawat selama empat hari, korban meninggal dunia,” lanjutnya.

Akibat perbuatannya, Yasid dikenakan pasal 338 subsider 351 ayat 3 tentang penganiayaan yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia. Ancaman hukuman yang dihadapi Yasid adalah penjara selama 15 tahun.(Edi)