Ketua PKB Batubara Puji Sosok Hadi Suriono

TAJUK BATUBARA – H Hadi Suriono, SE,MM resmi mendaftar ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Batubara, di Sekretariat DPC PKB Batubara, Sabtu(4/5/2024).

Penyerahan formulir pendaftaran  diserahkan langsung Balon Bupati H Hadi Suriono kepada Ketua DPC PKB  Batubara Mustafa Kamal Ratta.

“Ya. formulir pendaftaran sudah diterima Tim penjaringan beserta  kelengkapan berkas-berkas persyaratan untuk Balon Bupati H Hadi Suriono, SE,MM dan pendaftaran onlinenya,” ungkap Ketua Cakada DPC PKB Batubara Mustafa Kamal, kepada wartawan, Sabtu(4/5) di Sekretariat DPC PKB Batubara.

“Alhamdulilah, hari ini, telah resmi didaftarkan pada Tim Cakada PKB Batubara formulir pendaftaran Pencalonan Bupati.  Insyaallah, mudah -mudahan, dengan restuNya dapat diterima,” ungkap H Hadi Suriono.

Mustafa, saat diwawancarai wartawan, Hadi Suriono adalah sahabat lama,  sejak Pak Hadi Ketua KONI Batubara, Ketua KNPI dengan mekarnya kabupaten Batubara kita sudah sama disitu

Ia menilai kepemimpinannya  dan sosok pribadinya selama ini di sejumlah organisasi bisa dikatakan  D’Best.

“Pak Hadi, D’Best lah. berkawan supel, sederhana, saling menghargai  pada orang lain,  walaupun dia ketua  dia tetap melayani,” sebutnya Mustafa, yang juga Ketua DPC PKB Batubara.

Menurut, Ketua Desk Cakada PKB Batubara Mustafa,  setelah Balon yang telah mendaftar  dalam penjaringan, tentunya disaring.  Sehingga didapat apakah itu intinya atau tepungnya.

“Nah, apa ukurannya, terang Mustafa, PKB tentunya  melihat ketokohan dan visi misi dari Calon. Dalam hal ini, DPP  PKB akan  turunkan tim menilai  siapa yang layak diusung PKB,” sebutnya.

Sementara Balon Bupati Batubara H Suriono saat diwawancarai, mengatakan bahwa dirinya maju pada kontestasi Pilkada Batubara merupakan keterpangilan  sebagai anak Batubara yang ikut memperjuangkan pemekaran kabupaten Bayubata.

Yang saat itu, dirinya menjadi Ketua Gerakan Pemekaran Batubara dari Kecamatan Sei Balai.

“Hari ini, apa salahnya ikut dalam kontestasi Pilkada Batubara. Syukur-syukur dipercaya oleh masyarakat Batubara. Kalau dipercaya  kita maksimallah. Seperti yang pernah dilakukan di KONI, KNPI. Kita membangun kebersamaan, kita tidak memandang,  misalnya, karena saya orang Kecamatan Sei Balai, sehingga pembangunan menjadi Sei Balai sentris. Bagi yang berkarya mari kita sama sama  untuk  bekerja sama,” ajaknya.(Herman Manurung)