Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

DLH Kotamobagu Gelar Pertemuan Persiapan Penilaian Sekolah Adiwiyata 2024

TAJUK KOTAMOBAGU – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Kotamobagu, mengadakan pertemuan dengan para operator sekolah peserta program Sekolah Adiwiyata di wilayah Kotamobagu, Jumat (31/5/2024).

Pertemuan ini merupakan langkah persiapan menjelang penilaian Sekolah Adiwiyata Tingkat Kota Kotamobagu tahun 2024.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Refly Mokoginta, mengatakan bahwa pertemuan tersebut membahas berbagai aspek penting untuk mematangkan persiapan penilaian.

“Pertemuan ini berfokus pada penyusunan dan kelengkapan dokumen penting seperti Evaluasi Diri Sekolah (EDS), Laporan Indeks Pencapaian Mutu Lingkungan Hidup (IPMLH), dokumen administrasi Bank Sampah, pengomposan, serta Green House (GH),” ujarnya.

Dia juga menambahkan, sebagai langkah lanjutan, pihak DLH akan merencanakan pertemuan susulan. Dalam pertemuan tersebut, para operator sekolah akan bekerja sama menyusun dokumen secara kolektif.

“Pendekatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan motivasi para operator karena mereka bekerja secara bersama-sama,” tutupnya.

Dengan persiapan yang komprehensif dan kerja sama yang solid antara DLH dan operator sekolah, Dia berharap sekolah-sekolah peserta dapat tampil maksimal dalam penilaian Adiwiyata.

“Dengan persiapan yang komprehensif dan kerjasama yang solid antara DLH dan operator sekolah, diharapkan sekolah-sekolah peserta dapat tampil maksimal dalam penilaian Adiwiyata,” tutupnya.