Bawaslu Lantik 21 Anggota Panwascam

TAJUK BOLSEL – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Wira Bidjuni S.Pd, secara resmi melantik dan mengambil sumpah/janji Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Bolsel di Sutan Raja Kotamobagu pada Sabtu (25/5/2024).

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Bolsel mengucapkan selamat kepada Panwaslu Kecamatan yang baru terpilih. “Tim yang bekerja dalam Pilkada 2024 ini sudah mulai terbentuk secara hirarki, baik dalam bidang teknis pelaksanaan maupun pengawasan,” ujar Wira.

Wira mengungkapkan harapannya agar pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Bolsel dapat berjalan aman, tertib, dan damai dengan lengkapnya penyelenggara yang ada. Ia juga menegaskan pentingnya menjaga tingkah laku dan bekerja dengan sepenuh hati. “Mari kita awasi tahapannya dengan baik dan lakukan koordinasi yang terus-menerus,” tegasnya.

Seluruh Panwaslu yang dilantik telah melalui proses seleksi dan evaluasi yang ketat untuk memastikan kapasitas dan integritas mereka dalam menjalankan tugas pengawasan Pemilu di tingkat kecamatan. “Selamat kepada teman-teman yang telah disumpah pada hari ini. Semoga amanah ini dapat dijalankan sesuai dengan aturan yang berlaku,” tutup Wira.

Setelah acara pelantikan, anggota Panwaslu Kecamatan terpilih mengikuti pembekalan dan penguatan kapasitas kelembagaan yang diberikan oleh Pimpinan Bawaslu Provinsi, Erwin Franklin Sumampouw, S.P, MAP, dan Zulkifli Densi S.Pd, MH.

Acara ini menjadi langkah awal penting dalam memastikan Pilkada 2024 di Kabupaten Bolsel berjalan dengan sukses, transparan, dan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.***