Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Wali Kota Asripan Nani Buka Musrenbang Penyusunan RKPD Kotamobagu Tahun 2025

TAJUK KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Kotamobagu Tahun 2025 dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJPD) Kota Kotamobagu Tahun 2025 – 2045, di Hotel Sutanraja Kota Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Wali Kota Asripan Nani menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh hadirin undangan yang turut serta dalam kegiatan tersebut. “Kehadiran kita di tempat ini juga menandakan kesungguhan, komitmen, dan niat baik kita semua dalam membangun Kota Kotamobagu menjadi lebih baik lagi, melalui partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat dalam menyusun perencanaan pembangunan di daerah tercinta ini,” ujarnya.

Wali Kota juga mengatakan, aspirasi dan rencana pembangunan Kota Kotamobagu Tahun 2025 akan lahir dari forum yang terhormat ini. Oleh karena itu, kita semua diundang untuk memberikan gagasan tentang apa yang akan kita laksanakan ke depan.

“Apa yang akan kita laksanakan, apa yang akan kita jawab terhadap persoalan pembangunan Tahun 2025, lahir dari forum yang terhormat ini. oleh karenanya ketika kita menatap atau kita bercita – cita atau bahkan kita mengkomparasi pikiran, pendapat kita tentang apa yang harus kita jawab, tentang apa yang harus kita bangun, tentang apa yang harus kita perhadapkan terhadap harapan – harapan Kota Kotamobagu Tahun 2025 akan lahir di Forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan hari ini. oleh karenanya, semua sektor diundang agar kita semua dapat memberikan gagasan – gagasan tentang apa yang akan kita laksanakan kedepan,” tambahnya.

Menyikapi arah pembangunan nasional, Wali Kota menekankan pentingnya perencanaan jangka panjang, yang meliputi periode Tahun 2025 hingga 2045.

“Indonesia Tahun 2045 diharapkan menjadi negara yang mampu bersaing dengan negara-negara lain. Kota Kotamobagu tidak boleh ketinggalan dalam mengikuti rencana pembangunan ini,” katanya.

Wali Kota juga memaparkan visi pengembangan Kota Kotamobagu sebagai Kota Jasa, dengan fokus pada peningkatan aspek pendidikan dan kesehatan.

“Kita telah membuat Road Map atau Peta Jalan tentang Pendidikan dan Peta Jalan tentang Kesehatan untuk menjadikan Kota Kotamobagu lebih baik,” tutupnya.

Turut hadir, Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, S.T., Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Letkol. Inf. Fahmil Harris., S.IP., Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi., S.I.K., Kajari Kota Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar, S.H, M.H., Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Jifly. Z. Adam., S.H., M.H., para Anggota DPRD Kota Kotamobagu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, S.E., Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., Perwakilan Bappeda Sulawesi Utara, para Narasumber, para Asisten serta pimpinan OPD, para pimpinan Instansi Vertikal, para pimpinan BUMN dan Perbankan, Tokoh – tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Camat, Lurah dan Sangadi se – Kota Kotamobagu.