Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Pasar Murah Bapok Kembali Digelar Pemkot Kotamobagu

TAJUK KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, bekerjasama dengan Perum Bulog Sub Divre Bolmong, kembali menggelar Pasar Murah sejumlah kebutuhan Bahan Pokok (Bapok) makanan, yang berlangsung di halaman Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) Kotamobagu, Selasa (2/4/2024).

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) Kotamobagu, Ariono Potabuga, mengatakan, pelaksanaan Pasar Murah tersebut dalam rangka stabilisasi kebutuhan pokok menjelang hari besar keagamaan.

“Kami bekerjasama dengan Bulog Sub Divre Bolmong untuk beras. Kemudian tiga komoditas dengan harga disubsidi yakni minyak goreng, gula pasir, dan tepung,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, progam Pasar Murah tersebut ditujukan bagi masyarakat yang memiliki kekurangan dari sisi ekonomi.

“Ada 500 kupon yang kita salurkan melalui lurah dan sangadi yang selanjutnya didistribusikan kembali kepada masyarakat kurang mampu di wilayahnya masing-masing,” tutup.

Diketahui, bahan pokok yang disediakan dalam Pasar Murah terdiri dari 1.000 kilogram gula pasir, 560 liter minyak goreng, 1.200 kilogram tepung terigu serta beras sebanyak 250 kilogram.