Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Diskominfo Fasilitasi Layanan Internet Gratis di Alun-alun Boki Hotinimbang

TAJUK KOTAMOBAGU – Alun-alun Boki Hotinimbang Kotamobagu bakal mendapatkan fasilitasi layanan internet gratis oleh Pemerintah Kota (Pemko) Kotamobagu.

Menurut Kepala Diskominfo Kotamobagu, M. Fahri Damopolii, S.Kom, M.E., fasilitas layanan internet gratis di Alun-alun tersebut merupakan inisiatif Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si.

“Dengan memperhatikan bahwa tempat ini merupakan fasilitas publik, pak wali kota memerintahkan Dinas Kominfo untuk memasang WiFi gratis untuk masyarakat,” ujar Fahri ditemui di sela persiapan peresmian Alun-alun Boki Hotinimbang Kotamobagu, Kamis (29/2/2024) kemarin.

Pada tahap awal, layanan internet gratis ini akan tersedia di dua lokasi strategis, yaitu di tribun utama dan pintu masuk lapangan Boki Hotinimbang.

“Kami akan memasang dua titik wifi, satu di tribun utama dan satu lagi di pintu masuk lapangan Boki Hotinimbang,” ungkapnya.

Adapun kapasitas layanan internet gratis yang disediakan tambah Fahri cukup besar, mencapai 100 Mbps, dengan alokasi 50 Mbps untuk setiap titik.

“Kapasitas yang kami sediakan cukup besar, yaitu 100 Mbps secara keseluruhan di dua titik, dengan harapan bisa memfasilitasi kebutuhan akses internet masyarakat dengan baik,” tuturnya.

Dia berharap, layanan internet gratis tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat.

“Dengan adanya layanan internet gratis ini, kami berharap masyarakat dapat menggunakan fasilitas ini untuk hal-hal yang positif, seperti meningkatkan literasi digital dan mengakses informasi yang bermanfaat,” tutupnya.