Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Tahun ini Pemkot Kotamobagu Hanya Usulkan Formasi PPPK

TAJUK KOTAMOBAGU – Tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, telah mengusulkan kebutuhan formasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) tahun 2024.

Kepala BKPP Kota Kotamobagu, Ivone Patricia Rundengan, Jumat (9/2/2024) mengatakan, pengusulan kebutuhan ASN tahun 2024 telah dijadwalkan oleh BKN dan dibuka sampai dengan 31 Januari 2024.

“Hasil dari rapat bersama Pemkot Kotamobagu, tahun ini kami mengusulkan 771 formasi PPPK, diantaranya formasi kesehatan 127, formasi guru 176 dan formasi teknis 448. Usulannya telah disampaikan ke Kemenpan RB per tanggal 31 Januari 2024,” ujarnya.

Adapun untuk jalur Pegawai Negeri Sipil (PNS) lanjutnya, tahun ini tidak diusulkan karena over anggaran belanja kepegawaian.

“Setelah kami rapat tim kepegawaian yang diketuai oleh pak Sekda Kotamobagu bersama Inspektorat, Kepala BPKD dan Bagian Hukum, postur APBD Kotamobagu belanja pegawai dari 30 persen sudah 36,82 persen hampir mendekati 40 persen. Sehingga itulah yang menjadi dasar pengambilan keputusan untuk tidak ada perekrutan CPNS tahun ini,” tutupnya.