Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment
Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

RSUD Bolmut Raih Akreditasi Paripurna Bintang Lima

TAJUK BOLMUT-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) meraih Akreditasi Paripurna Bintang 5, Akreditasi tersebut diberikan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Hal ini dalam rangka peningkatkan kualitas dan mutu pelayanan Rumah Sakit di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Direktur RSUD Bolmut Firlia Mokoagow mengatakan, akreditasi ini dilakukan setiap 5 tahun dan menjadi indikator bagi rumah sakit dalam melakukan peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan pasien.

“Ini merupakan suatu kebanggaan, karena mengingat hasil akreditasi ini adalah yang tertingi dengan predikat paling sempurna, yaitu Paripurna Bintang 5,” kata Firlia, Kamis (14/12/2023).

Menurut Firlia, prestasi yang diraih RSUD Bolmut tidak lepas dari kerja keras semua tim.

Lanjutnya, dalam penilaian yang disurvei oleh KARS mencakup tata kelola RS, kualifikasi, pendidikan staf, manajemen fasilitas, peningkatan mutu dan informasi kesehatan,” terangnya.

Dikatakannya dengan meraih akreditasi ini menjadi motivasi bagi manajemen dan seluruh staf agar terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Tentu harapan kedepan status paripurna ini terus dipertahankan dan menjadi motivasi meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang mengacu kepada keselamatan pasien serta dapat menambah kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan rumah sakit,” pungkasnya.

YOGI