Pemdes Purworejo Salurkan BLT DD Tahap V

TAJUK BOLTIM – Pemerintah Desa (Pemdes) Purworejo di Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menyalurkan kembali Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2023 tahap V, kepada 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kamis (7/12/2023).

Penyaluran kali ini dilakukan secara door to door, langsung ke rumah-rumah KPM.

Kepala Desa (Sangadi) Purworejo, Ikbal Anggaripto Sumarjis, menjelaskan bahwa BLT DD tersebut diberikan kepada warga yang kurang mampu. Penyaluran dilakukan dengan transparan dan disalurkan langsung ke rumah-rumah KPM, sebagai upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Desa Purworejo.

“Penyaluran BLT tahap V ini dilaksanakan secara transparan serta disalurkan langsung ke rumah-rumah KPM, hal ini untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Desa Purworejo,” ujar Ikbal.

Ia menambahkan setiap KPM mendapatkan BLT sebesar Rp 300 ribu selama 2 bulan, yaitu untuk bulan Oktober dan November. Dengan demikian, total bantuan yang akan diterima oleh setiap KPM adalah sejumlah Rp 600 ribu.

“Saya berharap BLT DD ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di desa kami. Semoga bantuan ini dapat digunakan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tambahnya.

Pemberian BLT DD ini menjadi bentuk dukungan Pemerintah Desa Purworejo terhadap warganya yang membutuhkan, serta menjadi langkah nyata dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tingkat desa.(YA)