Pemdes Candi Rejo Salurkan Bantuan Ketahanan Pangan Pertanian dan BLT DD

TAJUK BOLTIM – Pemerintah Desa (Pemdes) Candi Rejo, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap akhir dan Bantuan Ketahanan Pangan Pertanian Tahun Anggaran 2023, di Sanggar Seni Podo Moro Desa Candi Rejo, Jumat (8/12/2023).

Peresmian Gedung Sanggar Seni Podo Moro Desa Candi Rejo juga turut dirangkaikan dalam kegiatan ini, sekaligus sebagai syukuran atas diraihnya juara III lomba PKK tingkat provinsi.

Sangadi Candi Rejo, Sukri, S.Pd.SD, mengatakan, BLT DD diberikan kepada 19 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang kurang mampu. Sementara itu, Bantuan Ketahanan Pangan diberikan kepada 4 kelompok tani.

“Penyaluran BLT DD tahap akhir dan Bantuan Ketahanan Pangan ini dilaksanakan secara transparan serta disaksikan langsung oleh Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, S.Sos.,M.Si., Camat Modayag, Badan Permusyawaratan Desa, Pendamping Desa, dan tokoh masyarakat Desa Candi Rejo,” ujarnya.

BLT DD tahap akhir ini memberikan bantuan sebesar Rp 300 ribu per bulan selama 3 bulan kepada setiap KPM.

“BLT ini untuk Bulan Oktober, November, dan Desember, sehingga total yang akan diterima oleh KPM berjumlah Rp 900 ribu,” tambahnya.

Sementara itu, Bantuan Ketahanan Pangan untuk kelompok tani mencakup peralatan pertanian seperti penyemprot dan parang rumput, sekop, pupuk, bibit, serta racun rumput.

Sangadi berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi KPM dan kelompok tani di desa tersebut.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat serta dapat digunakan secara baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari maupun kebutuhan bertani,” pungkasnya.(YA)